Sabtu, 22 Desember 2012

Jazz/Fit Sedan



Honda Motor Co berencana merancang tiga varian mobil compact (ringkas) Fit atau Jazz, termasuk model sedan, di pabrik baru Meksiko. Pabrik ini sendiri saat ini sedang dibangun.
 
Selain Honda Jazz sedan, dua varian lainnya adalah model hatchback standar dan satu model crossover yang berbasiskan dari model Fit. Kabar ini dibocorkan oleh salah seorang eksekutif Honda seperti dilansir Autonews.
 
Rencananya, Honda akan menjual tiga model Jazz tersebut di Amerika Serikat. Pabrikan asal Jepang tersebut melihat adanya pergeseran di AS, dimana mobil kecil saat ini menjadi idola.
 
Fasilitas pabrik Honda di Meksiko dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 2014 mendatang. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai 200 ribu unit kendaraan. 30 persen dari hasil produksi akan dijual di Meksiko dan sisanya di ekspor.
 
Pada Oktober lalu Presiden Honda Takanobu Ito mengatakan, sebagian besar hasil produksi di pabrik baru Meksiko akan dijual di Amerika Serikat. Tapi Ito menolak memberikan angka pasti.
 
Pada 2011 lalu Honda hanya menjual 36.209 unit kendaraan di Meksiko. Tahun ini penjualan naik 53 persen menjadi 42.933 unit, sampai Oktober 2012. Honda menargetkan akan mencapai angka 60.000 unit di penghujung 2012.
 
Pabrik baru di Meksiko, akan memainkan peran kunci dalam rencana Ito mengangkat penjualan di Amerika Utara menjadi 18 persen atau ada di angka 2 juta unit pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar